-->
Rpg Maker
07.46 | Author: ayu apriani
RPG maker adalah suatu software yang dikembangkan untuk membuat sebuah game bergenre RPG. RPG Maker dikembangkan oleh perusahaan bernama Enterbrain yang berasal dari negeri Jepang, sehingga nama aslinya adalah “RPG Tsukuru”. Tidak hanya terdapat pada system OS Windows saja, RPG Maker telah lebih dulu hadir di beberapa konsol game seperti super Nintendo, Playstation, dan Playstation 2.
#arti dari RPG adalah sebuah permainan yang para pemainnya memainkan peran tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama. Para pemain memilih aksi tokok-tokoh mereka berdasarkan karakteristik tokoh tersebut, dan keberhasilan aksi mereka tergantung dari sistem peraturan permainan yang telah ditentukan. Asal tetap mengikuti peraturan yang ditetapkan, para pemain bisa berimprovisasi membentuk arah dan hasil akhir permainan ini.

Kalau software game maker bertipe RPG yang sangat mudah digunakan dalam pembuatan gamenya dan hasil game yang memuaskan.  Hasil game lebih mirip dengan game rpg yang ada di Playstation.
RPG Maker 2000 menggunakan resolusi layar 320 x 240 untuk memainkan gamenya, dan mempunyai pixel 16x16 tiles, dengan karakter 24x32 sprites. Kotak pesan dan sistem menu hijaunya adalah salah satu tanda pertama bahwa suatu game dibuat dengan RPG Maker 2000, walaupun ini bisa diganti. Sebagian melihat grafiknya yang low-res adalah suatu batasan, namun bisa juga dilihat sebagai kelebihan, karena grafik tersebut tidak hanya kompatibel dengan komputer lama, tapi juga kadang lebih mudah digambar.



info lengkap nya bisa di liat di alamat:
www.rpgmakerweb.com/
|
This entry was posted on 07.46 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: